Jumat, 09 Januari 2015

Sang Kaktus Masa SMA

Hari ini aku mengingat teman SMA-ku yang cengeng tapi kuat. Namanya Rika Kartika. Ish, aku selalu sebal kalau dia terus-terusan menangis di depanku. Dan saat aku berikan nasihat dia mengangguk-angguk seakan paham, lalu besoknya dia melakukan hal-hal yang bisa bikin dia nangis lagi. Kadang aku ingin sekali berteriak di depannya, ‘woi nangisnya jangan ke gue. Pergi dan bersenang-senang aja lagi’. Tapi ya gimana, cengeng-cengeng juga temen Esa.
Tapi yang harus kalian tau, banyak hal yang hebat juga yang kupelajari dari seorang cewek yang suka dipanggil Ika itu. Dia kuat, ya jangan disejajarkan dengan baja juga kali. Dia itu kayak kaktus, hidup di tengah tempat yang panas tapi mencoba mempertahankan diri demi terciptanya sebuah bunga yang cantik.
Hidup dia gak semudah yang orang kira, rumahnya pun tidak sehangat rumah biasanya. Pertemanan dan percintaanya juga cukup rumit. Tapi dia tetap bertahan, akhir-akhir ini aku menyadari bahwa masih mending dia nangis daripada ngelakuin hal yang lebih buruk dari nangis kan ? Gawat !
Pokoknya, Ika. Kamu kaktus yang aku suka, tetaplah perjuangkan apa yang kamu inginkan, berusahalah untuk berbunga. Dan saat kau akhirnya mampu berbunga, teriakkan semua itu padaku. Aku akan datang dengan memberimu banyak air. Yuhu, ok dah kaktus :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar