Rabu, 17 Februari 2016

Mengatasi Rasa Baper

Baper adalah adalah salah satu trend yang sudah menyebar luas di kalangan anak muda Indonesia, berasal dari bahasa gaul yang kurang lebih bisa diartikan sebagai sikap seseorang yang berlebihan dalam menghadapi sesuatu (baik itu kebahagiaan atau kesedihan).

Baper bisa saja terjadi pada orang-orang yang sedang nonton drama atau film
sedih, bisa juga terjadi saat seseorang melihat dan merasakan hal aneh dari orang di sekitarnya.

Baper bisa terjadi dalam beberapa bentuk, misalnya kemarahan, kekecewaan, rasa senang, terharu, sedih, dan lain sebagainya.

Trend ini biasanya lebih banyak terjadi pada cewek, apalagi yang melankolis. Ok, mungkin sebagian besar orang akan setuju pada pernyataan kalau cewek memang makhluk yang telah Tuhan ciptakan dengan hati yang sangat lembut. Artinya, secuek apapun dia, sebenarnya adalah orang yang peka pada keadaan, hanya mungkin merasa tidak peduli dan menampiknya.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang cewek yang baper pada lawan jenisnya.

Kenapa bisa baper?

Bisa saja karena si cewek merasa nyaman terhadap sikap cowok yang mendadak perhatian dan sangat baik kepadanya.

Jadi itu salah?

Gak ada yang salah, baper itu wajar, mungkin karena memang si cowok lihai menyelinap masuk ke hati si cewek. So, congratulation yah!

But, girls. Harus diperhatikan juga nih, kita harus ingat betul pertanyaan kecut ini: "Sebenarnya itu cowoknya yang PHP atau emang ceweknya yang kegeeran?". Aduh, paling sakit deh kalo ditanya begitu haha. Jadi jangan dulu baper sama hal-hal manis yang dilakukan cowok kepadamu. Karena bisa jadi mereka hanya menganggap kita sebagai teman, sahabat, atau saudara. Bisa juga karena emang pada dasarnya cowok itu baik, supel, dan suka menolong. Jangan berharap sama manusia, nanti sakit hati.

Jadi apa nih yang harus cewek lakukan?

Stay cool, pura-pura aja gak terpengaruh. Aku bukan sedang mengajarkan kalian buat nggak peka, tapi selama si doi memang tidak memberikan kode yang jelas, ya abaikan saja. Anggap angin lalu. Dia baik, kita baik, masalah hubungan kita mau seperti apa ya terserah dia. Biar keliatan elegan juga, sis 😅😂

Terus tips buat cowok apa?

Jangan terlalu perhatian sama cewek, kasian kalau dia jadi ngarep haha. Atau kalian bisa dengan tegas menjelaskan bagaimana arah hubungan kalian sebenarnya. Jangan karena memang ceweknya respon, kalian main embat aja lantas mainin hatinya sekalian. Apalagi buat kalian cowok-cowok yang udah punya pasangan, jangan menyakiti kedua cewek itu, dosa.

Intinya, baper adalah hak setiap orang, dan tidak akan memberikan dosa selama dikelola dengan cara yang bijak dan elegan. Setiap cewek harus lihai menjaga hati, agar tidak terluka hanya karena baper pada orang yang salah. Sedangkan setiap cowok juga harus lihai mengelola rasa perhatiannya, jangan sampai tertumpah pada orang yang kurang tepat, karena bisa jadi kalian malah mendapat julukan jelek sebagai 'Tukang PHP yang brengsek'.

Ayolah, mari kita sama-sama gunakan rasio untuk mengartikan gelagat orang-orang di sekitar kita. Agar tidak salah sangka atau salah sikap.

Saran yang paling baik untuk mengatasinya: pintalah si doi pada yang punya_Tuhan. Karena sesempurna apapun si doi, kalau Tuhan mengijinkan, dia pasti bakalan jadi milik kamu seutuhnya. Ok, segitu aja. See you 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar